Monday, May 4, 2020

Info Lengkap 5 Hp dengan RAM Besar

Cara Coladas - Ponsel dengan RAM besar kini telah mulai membanjiri pasar ponsel Indonesia. RAM adalah salah satu komponen ponsel yang dipertimbangkan sebelum membeli ponsel. RAM telepon berfungsi untuk menyimpan memori saat aplikasi sedang berjalan. RAM dapat mulai multitasking di ponsel. Kapasitas RAM yang lebih tinggi memungkinkan Anda untuk membuka banyak aplikasi secara bersamaan. Ukuran RAM terbesar dalam smartphone adalah 8 GB. Tren untuk ponsel dengan RAM besar 8 GB dimulai ketika berbagai ponsel kelas unggulan muncul, seperti: Asus ZenFone 5Z, Samsung Galaxy Note 9, Xiaomi Mi Mix 2S, dll.

HP dengan RAM besar (lebih dari 4 GB) Terbaru murah
Ponsel yang dianggap memiliki kapasitas besar adalah ponsel yang memiliki RAM lebih besar dari 4 GB, karena kini RAM 4 GB menjadi standar untuk beberapa produk ponsel terbaru. Karena itu, untuk menilai ponsel dengan RAM besar, ia harus memiliki kapasitas lebih besar dari 4 GB. Yang menarik, ponsel dengan RAM besar (maksimum 8 GB) umumnya dijual dengan harga tinggi di atas 7 juta. Sekarang pertanyaannya adalah, adakah RAM HP besar lebih besar dari 4 GB yang murah? Tentu saja ya, berikut ini rekomendasinya.

1. Asus ZenFone 5Z (8 GB RAM)


Asus ZenFone 5Z dengan 8 GB RAM dijual seharga Rp7.799.000. Selain RAM yang besar, ZenFone 5Z juga dilengkapi dengan kapasitas ROM yang sangat besar 256 GB. Prosesor Snapdragon 845 dengan teknologi AI Engine juga mendukung kapasitas RAM yang besar. Teknologi AI (kecerdasan buatan) memungkinkan sel untuk secara cerdas mengelola efisiensi dan kinerja energi. 8 core prosesor Kryo 385 yang digunakan memiliki kecepatan clock hingga 2,8 GHz.

Asus ZenFone 5Z juga menawarkan layar lebar 6,2 inci dengan resolusi Full HD + (2246 x 1080 piksel). Layar dengan bingkai minimum mencakup 90% dari area jangkauan depan ZenFone 5Z. Untuk memuaskan hobi fotografi Anda, Asus menawarkan 2 kamera belakang yang terdiri dari kamera 12MP dan kamera sudut lebar. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 8MP. Asus ZenFone 5Z adalah salah satu rekomendasi HP dengan RAM murah yang dapat Anda temukan dengan mudah di pasaran.

2. Xiaomi Pocophone F1 (8 GB RAM)


Xiaomi Pocophone F1 adalah ponsel Snapdragon 845 termurah dalam sejarah. Prosesor kelas unggulan yang umumnya tersedia dengan harga 7 juta atau lebih dapat dibeli dengan harga lebih murah, yaitu Rp 4.999.000, - Untuk harga ini, Anda akan mendapatkan varian Pocophone F1 dengan 6 GB RAM. Selain itu, Pocophone F1 juga tersedia dalam varian 8 GB RAM dengan harga Rp6.000.000. Kinerja kelas unggulan dari ponsel ini memungkinkan Anda untuk menguji rasa ponsel kelas atas dengan harga minimal.

Xiaomi Pocophone F1 juga dilengkapi dengan berbagai fungsi canggih. Bahkan sangat canggih untuk harga kategorinya. Ponsel ini memiliki teknologi LiquidCool untuk mengurangi panas saat digunakan untuk memainkan game-game lama. Kapasitas baterai 4000 mAh memungkinkan Anda untuk bermain lebih lama. Kamera adalah salah satu fitur utama ponsel ini. Xiaomi Pocophone F1 dilengkapi dengan 2 kamera belakang 12MP dan 5MP, sedangkan kamera depan memiliki resolusi 20MP.

3. Realme 2 Pro (8 GB RAM)


Realme 2 Pro adalah ponsel 8 GB RAM termurah di Indonesia. Bayangkan, dengan 8 GB RAM dan 128 GB ROM, Anda hanya perlu menghabiskan sebanyak Rp6.699.000. Sangat murah bukan? Prosesor Snapdragon 660 juga membantu HP dengan RAM besar. Prosesor seri 600 tertinggi di kelasnya memiliki prosesor Kryo yang biasanya ditemukan di prosesor seri 800 (kelas flashghip). Prosesor ini memiliki teknologi AI Engine yang dapat secara otomatis mengontrol kinerja dan konsumsi daya.

Realme 2 Pro memiliki layar lebar 6,3 inci. Ukuran ledakan di layar sangat kecil, tidak sebesar ledakan pada umumnya. Resolusi layar mencapai Full HD + 2340 x 1080 piksel dengan kerapatan piksel 408 ppi. Meski harganya murah, Realme 2 Pro tetap memiliki fitur-fitur canggih. Misalnya, dua kamera belakang dengan resolusi 16MP dan 2MP, masing-masing dengan aperture F1.7 dan F2.4. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 16 MP dengan aperture F2.0.

4. Oppo F9 (6 GB RAM)


Oppo F9 memiliki kapasitas 6 GB RAM. Kapasitas RAM dari Oppo F9 cukup tinggi di kelasnya. Kapasitas RAM yang cukup besar juga disertai dengan ROM 64 GB. Harga versi Oppo F9 6 GB RAM juga Rp 4.999.000. Oppo F9 ditenagai oleh prosesor Mediatek Helio P60 pada kecepatan 2,0 GHz. Prosesor Mediatek terbaru dilengkapi dengan teknologi Edge AI yang dapat mempelajari pola penggunaan ponsel, kemudian secara otomatis menyesuaikan kinerja dan konsumsi daya.

Oppo F9 memiliki 2 fitur unggulan, yaitu layar dan charger yang cepat. Layar Oppo F9 memiliki pinggiran yang sangat kecil. Ledakan layar tidak sebesar ponsel pada umumnya. Pinggiran yang lebih kecil membuat layar lebih lebar. Oppo F9 memiliki layar lebar 6,3 inci dengan resolusi Full HD +. Rasio aspek 19,5: 9 mencakup hingga 90,8% dari area jangkauan depan ponsel. Keuntungan kedua dari Oppo F9 adalah biaya flash VOOC. Fungsi ini memungkinkan Anda mengisi ulang baterai dengan cepat. Oppo mengklaim bahwa F9 dapat digunakan selama 2 jam di telepon, bahkan jika itu hanya dibebankan selama 5 menit.

5. Vivo V11 Pro (6 GB)


Vivo V11 Pro diluncurkan hampir bersamaan dengan Oppo F9. Vivo V11 Pro adalah ponsel pertama di dunia dengan sensor sidik jari bawaan. Harga jual awal Vivo V11 Pro adalah Rp 4.999.000, V11 Pro dilengkapi dengan kapasitas 6 GB RAM. Salah satu ponsel dengan memori RAM besar juga memiliki kapasitas penyimpanan internal 64 GB. Dari segi spesifikasi, Vivo hampir identik dengan Oppo. Wajar saja, karena kedua merek tersebut berasal dari perusahaan induk yang sama. Jika Oppo F9 berjalan pada prosesor Mediatek, Vivo V11 Pro berjalan pada prosesor Snapdragon 660. Dalam hal kinerja, Vivo V11 Pro lebih kuat daripada Oppo.

Desain Vivo V11 Pro hampir mirip dengan Oppo F9. Ukuran pinggiran (takik) pada layar jauh lebih kecil daripada ponsel pada umumnya. Ukuran pinggiran V11 Pro tepat untuk memasang kamera dan sensor cahaya. Layar ponsel selebar 6,4 inci memiliki resolusi 2340 x 1080 piksel. Layar yang digunakan adalah tipe Super AMOLED sehingga gambar tampak lebih cair dan warnanya lebih cerah. V11 Pro dilengkapi dengan 2 kamera belakang dengan resolusi 12MP dan 5MP. Sementara itu, kamera depan memiliki resolusi 25MP.

HP dengan RAM besar menjanjikan kinerja multitasking yang lebih lancar. Kapasitas RAM yang besar memungkinkan Anda untuk menggunakan banyak aplikasi secara bersamaan. Tetapi RAM bukan satu-satunya faktor dalam menentukan apakah ponsel itu cepat atau tidak. Selain RAM, Anda juga harus memperhatikan prosesor yang digunakan di ponsel. Di atas Anda dapat melihat 5 ponsel terakhir dengan RAM besar dan kinerja cepat. Mana yang lebih baik? Semuanya baik-baik saja tergantung pada merek ponsel yang Anda inginkan.

No comments:

Post a Comment