Thursday, April 30, 2020

Info Lengkap Hp Realme 6 Terbaru Serta Kelebihan & Kekurangannya

Cara Coladas - Tinjau Hp Realme 6 terbaru dengan kekuatan dan kelemahannya

Berita baik bagi Anda yang mencari pembanding untuk Redmi Note 8. Pro Sebagai pesaing berat Xiaomi, kerajaan baru saja merilis ponsel baru, Realme 6 dan Realme 6 Pro. Dari segi spesifikasi, ponsel ini sangat mirip dengan Redmi Note 8 Pro. Ponsel ini juga menggunakan chipset Mediatek Helio G terbaru yang dirancang untuk bermain game. Apakah Anda ingin tahu untuk apa Realme? Sebelum itu, mari kita periksa harga dan spesifikasinya terlebih dahulu.

Hadiah Kerajaan Terakhir 6


Realme 6 dijual dalam 2 warna dan varian memori. Varian warnanya adalah Comet Blue dan Comet White. Tidak ada varian warna mencolok, baik lembut dan alami. Kemudian, untuk varian memori, Realme 6 dengan 4 GB RAM dan 128 GB memori internal dijual seharga Rp 3.499.000. Sedangkan untuk varian 8 GB RAM dan 128 GB memori internal, dijual seharga Rp 3.899.000.

Harga jualnya sama dengan Redmi Note 8 Pro, yang dijual dengan kisaran harga 3 juta. Namun tentu saja, Realme memiliki beberapa fitur menarik yang ditawarkan kepada konsumen di Indonesia.

Ukuran dan desain


Bicara soal ukuran, HP Realme 6 terbaru memiliki dimensi 162,1 x 74,8 x 8,9 mm dan berat 191 gram. Ukuran ponsel tidak jauh berbeda dengan ponsel layar sentuh layar besar di pasaran. Yang sangat berbeda dari ponsel ini adalah desainnya. Dibandingkan dengan Realme 5, desain ponsel ini lebih cair. Posisi sensor sidik jari yang sebelumnya di bagian belakang ponsel bergerak ke satu sisi.

Dengan demikian, tampilan tidak lagi menggunakan poni. Di kiri atas adalah lubang untuk kamera. Desain kamera di area layar mengingatkan kita pada desain layar Samsung Galaxy S10 bersaudara. Adapun layar yang digunakan, itu adalah jenis layar LCD IPS dengan 6,5 inci di luar. Layar mendukung kecepatan refresh tinggi 90 Hz, yang membuat permainan lebih lancar. Selain itu, layar besar ini juga mendukung resolusi Full HD +.

Spesifikasi kamera depan dan belakang


Realme 6 memiliki kamera depan 16MP. Fungsi yang ditawarkan oleh kamera depan dapat dianggap normal. Hanya ada AI Beauty, mode HDR dan efek bokeh. Apa yang dikatakan Sultan cukup menarik tentang ponsel ini adalah kamera belakang. Di belakang ada 4 kamera dengan resolusi 64MP, masing-masing 8MP dan dua kamera 2MP. Kamera 64MP utama menggunakan sensor gambar Samsung 64MP GW1 dengan ukuran 1 / 1,72 inci dan lensa aperture F1.8. Foto dapat menghasilkan foto dengan resolusi 9280 x 6944 piksel.

Perubahan berikutnya ke kamera utama kedua adalah kamera ultra lebar 8MP. Sudut pandang lebar lensa kamera mencapai 119 derajat. Kamera ini cocok untuk mengambil foto karena pengambilan gambar jauh lebih luas. Kemudian, 2 kamera yang tersisa berfungsi sebagai pendukung, yaitu kamera potret dan kamera makro untuk foto jarak dekat.

Realme mencelupkan teknologi stabilisasi gambar Ultra Stabilization Max (UIS Max) berbasis EIS. Tujuannya tidak lain agar saat merekam gambar video, mereka tidak goyang.

Performa, memori, dan baterai


Realme 6 menggunakan prosesor yang sama dengan Redmi Note 8 Pro. Ponsel terbaru ini bekerja dengan Mediatek Helio G90T. Prosesor terbaru dalam seri Mediatek dirancang khusus untuk gaming HP berbiaya rendah. Saat diuji dengan AnTuTu, ponsel ini dapat skor 288931. Sedikit lebih tinggi dari Note 8 Pro dengan skor 279355.

Realme 6 memiliki fungsi Hyper Boost yang fungsinya untuk mempercepat kinerja ponsel selama permainan. Sensitivitas sentuhan ditingkatkan hingga 14% dan kecepatan bingkai 18% lebih stabil. Dengan kecepatan refresh layar 90 Hz, grafik game tampak lebih halus.

Untuk menemani Anda saat bermain, ponsel terbaru ini memiliki baterai 4300 mAh. Baterai dapat dengan cepat diisi dengan pengisi daya 30 W. Dalam 55 menit, baterai dapat terisi penuh hingga 100%.

Kekuatan dan Kelemahan Kerajaan 6

Tertarik membeli Realme 6? Sebelum membelinya, pertimbangkan pro dan kontra berikut:


  • Manfaat Kingdom 6
  • Performa gaming yang halus
  • Baterai besar dan dapat diisi ulang dengan cepat
  • Kualitas foto cukup baik untuk 3 juta CV.
  • Desain yang inovatif
  • Tampilan refresh rate full HD 90 Hz
  • Sudah mendukung USB Type C.
  • Kurangnya kerajaan 6
  • NFC tidak didukung
  • Layar tidak menggunakan Super AMOLED
  • Kualitas video harus lebih baik
  • Pilihan warna ponsel kurang menarik.
  • kesimpulan


Realme 6 adalah alternatif terbaik untuk Anda mencari ponsel yang hebat dengan spesifikasi cepat. Dengan prosesor Mediatek Helio G90T, Anda dapat mencapai kinerja gaming yang halus dalam pengaturan grafis tinggi. Sayangnya, karena kualitas warna layar LCD IPS tidak sebagus Super AMOLED. Selain itu, posisi kamera depan dan sensor sidik jari yang tidak biasa membutuhkan waktu untuk beradaptasi sebelum benar-benar digunakan. Pesaing utama ponsel ini di pasaran adalah: Redmi Note 8 Pro dan Samsung Galaxy M31.

No comments:

Post a Comment