Thursday, April 30, 2020

Info Lengkap Samsung Galaxy J4 Dan Galaxy J6 Plus

Cara Coladas - Temukan Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus terbaru

Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus diluncurkan secara bersamaan. Kedua ponsel memiliki desain yang sama dan layar yang besar. 2 model ponsel terbaru dalam seri Galaxy J menawarkan ponsel dengan spesifikasi terbaru dengan harga terjangkau. Meski terlihat seperti, tetapi ada perbedaan yang cukup luar biasa antara 2 model ini. Apa perbedaan antara Samsung Galaxy J4 Plus dan Samsung Galaxy J6 Plus? Berapa biayanya dan seberapa detail spesifikasinya?

Harga Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus


Samsung Galaxy J adalah seri hp yang ditujukan untuk konsumen kelas menengah ke bawah. Jika Anda ingin membeli ponsel Samsung tetapi anggaran Anda terbatas, Galaxy J mungkin menjadi pilihan yang tepat. Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus adalah model terbaru dalam seri Galaxy J. 2 Model ponsel ini diluncurkan pada saat bersamaan. Samsung Galaxy J4 Plus memiliki spesifikasi dan harga yang lebih murah daripada J6 Plus.

Ketika dirilis, Samsung Galaxy J4 Plus dijual dengan harga Rp2.099.000 untuk model 2 GB / 16 GB dan Rp2.199.000 untuk model 2 GB / 32 GB. Sementara itu, Samsung Galaxy J6 Plus dengan harga 2.999.000 Rp untuk model 3 GB / 32 GB dan 3.499.000 Rp untuk model 4 GB / 64 GB.

Layar besar dengan resolusi standar.


Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus dilengkapi dengan layar 6 inci yang besar. Layar besar sangat memuaskan untuk browsing atau menonton di YouTube. Layar besar ini sejalan dengan tren ponsel saat ini yang memiliki layar lebih besar. Rasio aspek layar sekarang 18,5: 9.

Meskipun ukuran layarnya besar dan lebar, kualitas gambar di layar tampak lebih rendah daripada maksimum karena selalu memiliki resolusi HD + (1480 x 720 piksel). Untuk memaksimalkan layar besar, Samsung telah menambahkan fungsi App Pair sehingga layar dapat menampilkan 2 aplikasi secara bersamaan. Dengan cara ini Anda dapat menonton video sambil mengobrol.

Kamera Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus


Kamera adalah salah satu fitur yang membedakan antara Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus. Samsung Galaxy J6 Plus dilengkapi dengan 2 kamera belakang. Setiap kamera memiliki resolusi 13MP dan 5MP. Kamera utama 13 MP memiliki lubang F1.9 besar, sedangkan kamera sekunder 5 MP memiliki lubang F2.2. Bukaan besar pada lensa kamera menghasilkan foto yang lebih terang bahkan ketika diambil dalam kondisi cahaya redup. Kamera 5MP sekunder berfungsi untuk membantu menghasilkan foto dengan efek bokeh yang lebih baik. Kamera depan Samsung Galaxy J6 Plus memiliki resolusi 8MP dan memiliki lampu flash LED.

Sebaliknya, Samsung Galaxy J4 Plus hanya dilengkapi dengan kamera belakang 13MP. Kamera utama memiliki lensa lebar F1.9. Dari segi kualitas, foto-foto dari kamera Samsung Galaxy J4 Plus tentu tidak sebagus yang dari Galaxy J6 Plus karena kompatibilitas perangkat keras yang lebih rendah. Namun hanya untuk foto biasa, foto yang disediakan mungkin masih lumayan. Kemudian di bagian depan Anda akan menemukan kamera beresolusi 5MP. Seperti Galaxy J6 Plus, J4 Plus juga dilengkapi dengan senter LED di bagian depan.

Kinerja Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus


Seolah sudah menjadi kebiasaan, untuk bisa menjual ponsel dengan harga murah, pasti ada satu spesifikasi yang disunat. Pada Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus kali ini, Anda tidak lagi harus menunggu kinerja mereka. Dibandingkan dengan ponsel lain dengan harga 2-3 juta, kinerja Galaxy J4 Plus dan J6 Plus tidak terlalu istimewa jika Anda tidak ingin disebut "minus".

Kinerja Galaxy J4 Plus dan J6 Plus hanya ditingkatkan oleh prosesor quad-core yang diproduksi oleh Snapdragon 425. Ketika ponsel lain kelas 2-3 juta dilengkapi dengan delapan prosesor dasar, J4 Plus dan J6 Plus hanya dilengkapi dengan prosesor quad-core. Selain itu, kecepatan jam hanya 1,4 GHz memaksa Anda untuk membatasi pola penggunaan saat menggunakan ponsel ini. Terutama pada Samsung Galaxy J4 Plus, yang hanya dilengkapi dengan RAM 2 GB. Terlepas dari kenyataan bahwa Galaxy J6 Plus dilengkapi dengan 4 GB RAM besar, tetapi karena prosesornya hanya quad-core, kinerja multitasking ponsel ini di bawah maksimal.

Kesimpulan Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus


Kelemahan terbesar dari Samsung Galaxy J4 Plus dan Galaxy J6 Plus adalah kinerjanya. Pada saat semua 2-3 juta ponsel ditenagai oleh prosesor inti octa, kedua ponsel ini hanya memiliki prosesor quad core. Untuk multitasking, prosesor empat otak dengan kecepatan hanya 1,4 GHz, tentu tidak akan banyak membantu. Ya, untuk penggunaan sehari-hari, ini dapat dengan mudah ditangani, tetapi akan sulit ketika digunakan untuk bermain game berat atau multitasking dengan banyak aplikasi.

Tetapi jika Anda hanya menggunakan ponsel untuk kebutuhan standar dan lebih mementingkan layar dan kamera, ponsel ini mungkin menjadi pilihan yang tepat. Dengan harga 2-3 juta, Anda bisa mendapatkan ponsel Samsung dengan layar besar dan kamera yang mampu mengambil gambar dalam cahaya rendah. Jika Anda memilih Samsung Galaxy J6 Plus, Anda bisa mendapatkan ponsel Samsung murah dengan 2 kamera belakang.

No comments:

Post a Comment